Usaha Rumahan yang Lagi Trend di Tahun Ini, Menarik & Bakal Naik Daun Terus

Usaha Rumahan yang Lagi Trend di Tahun Ini, Menarik & Bakal Naik Daun Terus

Usaha Bisnis Rumahan Trends atau Long-term?

Semakin maju zaman orang makin suka berperilaku dengan cara yang efektif dan efisien.  Salah satu cara yang paling disukai misalnya dulu berbelanja mesti keluar dari rumah,  kini aktivitas konsumsi ini bisa dilaksanakan cukup dari rumah.  Begitu pula, pekerjaan yang serius, seperti mencari rezeqi,  juga bisa kita kerjakan di rumah saja. You can make money,  everywhere.

Fakta mengejutkan dari Bisnis Indonesia mengejutkan lo, data resmi menunjukkan 99% dari 56 Juta Pegusaha di Indonesia itu berasal dari Sektor Mikro Informal seperti industri rumah tangga. Sebagian kita mungkin bingung,  masak sih kita bisa mencari nafkah di rumah?  Apa benar?  Jawabannya memang benar.  Bahkan sekarang ini sedang naik daun profesi mendapatkan uang dari rumah ini, ini bisa anda lihat di media-media sudah mulai marak orang sukses yang berasal dai bisnis rumahan. Fakta ini tentu membuka mata kepala kita, bahwa ternyata sudah banyak lo di dunia sana.

usaha baru menjajikan
Bicara mengenai susah atau engga bisnis dari tempat tinggal kita sendiri ini, mungkin kebanyakan kita menganggap mudah. Padahal memang mudah secara tempat atau lokasi, karena bisa sambil jaga anak, bis dikerjakan di tempat tidur. Tapi bicara bisnis ya bisnis, mau di kantor ataupun tidak, sama-sama bisnis, sehingga hukumnya pun sama. Ada perhitungan untung dan rugi, bisa jadi ada utang dan piutang dan seterusnya. Intinya tetap perlu perencaan yang matang, eksekusi yang optimal dan selalu lakukan evaluasi setiap saat secara berkesinambungan.

Daftar Jenis Usaha yang Bisa Dikerjakan dari Rumah:

Berikut ini adalah beberapa usaha yang sangat cocok untuk dijadikan Anda alternatif siapa tahu membuka peluang wirausaha untuk menambah lapangan pekerjaan, solusi tambahan penghasilan yang menjanjikan diantaranya adalah sebagai berikut:

usaha menjanjikan denganmodal kecil

No Jenis Usaha
1. Bisnis Catering Masakan
2. Bisnis Kue Kering/ Snack
3. Bisnis Jahit-menjahit
4. Bisnis Les Privat
5. Membuka Paud/TK
6. Salon pribadi Wanita/Muslimah
7. Jualan online
8. Menulis artikel

Sangat banyak sekali tipe-tipe wiraswasta kan, Anda sebenarnya bisa menggali lagi dengan cara brainstorming dari ide-ide bisnis diatas, silahkan direnungkan, barangkali dari contoh usaha ini, ada ide yang lebih keren dari otak pikiran Anda, kan lumayan bisa menjadi keran tambahan bagi keluarga Anda.

usaha kuliner menjanjikan

Bisnis Online, Solusi Usaha Menjanjikan dan Lagi Trend Saat Ini

Ya, sepertinya kok tanggung kalo penulis tidak memberikan solusi usaha dengan melakukan bisnis online. Apa sih bisnis online itu? Banyak berita diluaran sana yang terlalu membagus-baguskan atau bisa jadi ada wacana yang berkembang di tempat Anda baca sebelumnya yang terlalu merendahkan bisnis ini. Tidak salah memang, karena setiap orang punya pengalaman sendiri-sendiri. Menurut Majalah SWA, rata-rata orang Indonesia menghabiskan 6,5juta/tahun untuk belanja online. Keren kan?

usaha kecil menjanjikan

Bisnis online itu tidak harus MLM, tidak harus trading forex, tidak harus money games. Karena asal kata dari bisnis dan online, artinya segala bisnis di dunia nyata, lalu di online kan. Jadi misal bisnis jahit, ya ganti nama menjadi jahit online. Jual beli via online, dengan pemahaman ini saya rasa semua orang akan faham, bagi yang punya pengalaman buruk di dunia internet marketing misalnya, dengan penjelasan yang sederhana ini tentu menjadi lebih cerah wawasan cakrawala kita.

Bisnis Online Cocok Buat Anak Muda dan Orang Tua

Meskipun erat kaitannya dengan teknologi, berbisnis online tidak melulu berhubungan dengan anak muda atau tidak cocok untuk yang gagap teknologi. Semua bisnis selalu berhubungan dengan disiplin, konsistensi, fokus dan kerja keras. Baik offline maupun online, prinsip ini sama. Sehingga berapapu usia Anda, asal mau belajar, mau action dan selalu berusaha maka kesuksesan dalam membuka usaha adalah suatu keniscayaan.

usaha menjanjikan saat ini

Baik Anda muda maupun yang sudah tua, ada beberapa hal yang perlu Anda kuasai dalam memulai pekerjaan secara online ini, yaitu sebagai berikut:

  • Pahami mindset dan bisnis model

Memahami model bisnis yang Anda geluti menjadi prinsip dasar yang paling berpengaruh, Anda harus tahu seluk beluk, kekurangan, dan solusinya kelebihan dan upaya untuk mengeksekusinya dan berbagai macam hingga ke detail-detailnya.

Ada banyak sekali bisnis model, saran penulis pilih salah satu dan fokus disitu. Jangan terpengaruh dengan tipe usaha lainnya, seberapa pun besar hasilnya. Karena yang Anda pilih pun, juga ada faktor kelebihannya yang tidak bisa dibanding-bandingkan, wong beda. Tetap pilih 1, dan konsekuen dengan pilihan itu.

usaha menjanjikan di desa

Contoh model bisnis adalah: jual barang via online, jual jasa, marketplace, barang second, penulis artikel, dropship, google adsense, teespring, CPA, affiliate marketing, startup, pembuat aplikasi/product creator, dll

  • Mendatangkan pengunjung

Agar produk anda dilihat banyak orang, ada yang beli dan ada yang memakai jualan Anda, tentu dibutuhkan pelanggan yang mencicipi, yang memberikan koreksi perbaikan, feedback dan masukan. Karena dengan data mereka ini, kita bisa mengembangkan produk kita supaya lebih baik lagi, selain itu dari mereka inilah keuntungan profit bakal kita dapatkan, sehingga laba pun bisa berlipat ganda.

tips memulai usaha dari rumah tangga

Skill yang wajib Anda kuasai pun mesti dipelajari, karena tanpa menguasainya tentu produk Anda tidak ada yang beli, tidak laku, bangkrut, usaha pun merugi. Ada banyak sekali cara mendatangkan pelanggan, saran terbaik kami adalah pilih salah satu saja, jangan semua, karena Anda akan overload dan dipastikan tidak akan mahir semuanya. Senjata 1, tapi kita ahli itu sudah mencukupi, daripada kebanyakan senjata, tapi kita tidak bisa semuanya.

Berikut ini adalah keahlian yang perlu Anda miliki, diantaranya adalah: SEO (search engine optimization), Google adwords, Facebook ads, instagram marketing, email marketing, content marketing, marketplace, social media, paid ads, dan masih banyak lagi.

  • Menawarkan produk

Menawarkan produk ini bisa berarti juga kita menggelar barang dagangan kita, jadi mesti ada barang yang dijual, mesti ada tempat serta mesti ada orang yang siap menjaganya. Dalam dunia online, proses ini bisa dalam bentuk teknologi, misal website, landing page, akun social media, tampilan, foto produk dan masih banyak lagi.

Beberapa elemen yang sering dibahas agar proses penawaran produk ini berhasil adalah copywriting, themes, penampakan, gambar, logo, model, user interface dan user experience (UI/UX) dari sebuah penawaran. Tentu tidak semuanya kita gunakan, sesuaikan dengan kebutuhan channel marketing yang Anda lakukan pada tahap sebelumnya, yaitu pada tahan mendatangkan pengungjung, karena setiap media pemasaran ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

usaha menjajikan ibu rumah tangga

Pengguna instagram misalnya lebih suka gambar yang visual, pemasaran via youtube juga punya karakteristik sendiri, bahkan setiap bisnis model yang sudah Anda tentukan di awal juga memiliki sentuhan yang berbeda-beda pula. Misalnya sama-sama menggunakan website sebagai sarana penjualan, bisnis ke kalangan corporate / B2B tentu berbeda dengan bisnis retail atau eceran, themes nya juga berbeda dan seterusnya.

  • Melakukan penjualan

Proses ini adalah proses yang dinanti-nanti oleh para pemula dunia bisnis, ya istilahnya ini adalah proses “pecah telor”, semua orang akan merasa gembira jika sudah melakukan penjualan meskipun 1 biji, bahkan meskipun jika dihitung-hitung masih rugi, antara effor dan modal yang kita keluarkan dibandingkan profit yang kita terima, ya pasti ya, wong baru laku 1 biji. Hahahaha….

Mulailah dari sini, temukan kesuksesan kecil berikutnya, 100ribu pertma, 1juta pertama, 100juta pertama tentu berasal dari 1 kan? Karena tidak jadi 1 milliar jika tanpa 1000 rupiah. Kita tinggal menduplikasikannya, melakukan berulang kali, cari daya ungkit supaya segera meningkat. Tambah waktu dan fikira, pikirkan untuk merekrut tim, mengatur sistem dan segera scale up ke tingkat yang lebih besar lagi.

Published on May 22, 2017 | Under Tips | By valdezmd.com